Kisah Nyata

Aku mulai kenal forex sejak tahun 1999, kebetulan aku membuat skripsi tentang forex dengan Judul " Tinjauan Hukum Islam Terhadap Perdangan Valuta Asing".Pada waktu itu perdangan forex masih sebatas pada sistem perdagangan tradisional, dalam artian tidak seperti saat ini sudah bisa online secara langsung, kapanpun, dimanapun, dan oleh siapapun. pada awal tahun 2007 saya sering sekali mendengar banyak orang membicarakan tentang forex, baik dari media cetak, media elektronik, bahkan terutama dari internet tentang peluang bisnis forex. Dari sanalah saya mulai mencari tahu lebih banyak tentang forex online trading tersebut. Saya coba software tradingnya, secara otodidak dengan trial and eror saya pelajari, bagaimana cara membuat account trading demo, bagaimana caranya login, cara open posisi, mulailah saya bertrading ria dengan uang virtual yang ada di demo account, wah..lumayan modal berkembang signifikan dalam hanya beberapa hari saja....nah..disinilah saya mulai merasa bisa..hehe. Pada hal waktu itu saya belum tahu yang namanya analisa teknikal apalagi fundamental, tidak tahu manajemen modal, tidak tahu manajemen resiko, trading plann, Pokoknya pake aji-aji pengawuran dah..tapi yaitu tadi. ndelalahnya Profit Coy..Hoho Semudah itu ternyata forex pikirku waktu itu..jadi aku udah siap neh trading dengan uang real...tititiiiiiiiit.
Hari-hari berikutnya yang ada di kepalaku hanya forex OOL..mulailah saya cari modal hutang sana sini gak dapat, akhirnya jual motor dah..hik. Mulailah aku beli komputer, HP untuk modem,
dan 2 juta untuk modal trading..beres semua aku mulai daftar ke broker dan mulai dah aku bertransaksi dengan impian setinggi langit untuk melipatgandakan modal dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. target pertama harus bisa ngembalikan semua modal yang udah dikorbankan, Ya motor tadi hehe. ( Ngeri kali ah ).

Kisah di atas adalah contoh yang salah kalau anda ingin sukses diforex. tapi saya selalu mensyukurinya..dan hal positifnya saya tidak putus asa..terus belajar..dan
harus sukses..

Kesimpulan :
1. Jangan Mudah Menyerah, Teruslah belajar..
2. Jangan Gunakan Hot Money untuk berdagang forex (minjam,ngutang,jual motor,dll)..
pokoknya gunakan uang yang gak ada resiko deh..hehe.
3. Barang siapa yang bersungguh-sungguh dia akan menemukan jalan kesuseksannya.

Author: Mujali
Source: True History

Artikel ini akan terus direvisi..



Baca Juga Yang Berikut ini ya..!



Comments :

0 komentar to “Kisah Nyata”
 

Site Info